Cara Merawat Kebaya Dengan Mudah

cara merawat kebaya dengan mudah


Cara Merawat Kebaya Dengan Mudah

Cara merawat kebaya dan mencuci baju kebaya dengan mudah tidak perlu susah untuk merawat kebaya kesayangan kita, dan juga cara menyimpan kebaya ber payet.


Kebaya, siapa tak kenal busana asli indonesia ini? Tentu saja semua orang khususnya kaum hawa tau dan kagum pada pesonanya. Bagaimana tidak , busana yang satu ini memamerkan keindahan dan semakin memperjelas sisi keanggunan pada wanita pemakainya. Bukan di indonesia saja namun kecantikan kebaya kini telah mendunia. Banyak orang diluar indonesia mengagumi busana warisan nusantara ini, dan tak jarang yang memilikinya. Sungguh mengagumkan bukan???


Kebaya sendiri dari waktu ke waktu mengalami perkembangan yang signifikan, Kemajuan berfikir dan berkembangnya zaman terus memacu ide-ide para desainer indonesia yang jumlahnya tidak sedikit lagi untuk terus mengaplikasikan karya mereka untuk perkembangan kebaya baik dari segi bentuk dan kualitasnya bahkan modern ini para desainer kita memberikan motif dan juga tempelan aksesoris yang gemerlap dengan menempelkan payet  pada sisi tertentu dari kebaya. Melalui JASA PEMASANGAN PAYET yang tujuanya biar makin cetar ya pastinya.


Namun begitu kebaya model baru ataupun kekinian tetap memanjakan mata. Kegunaanya pun beragam, mulai dipakai untuk weddin, prewedding, acara wisuda, lamaran dan khususnya dijawa. khususnya jawa tengah kebaya sering dipakai para penyanyi campur sari dalam pentas mereka atau bahkan sekedar untuk pergi hajatan saja, bahkan tak jarang kebaya hanya untuk koleksi saja lho bagi penggemarnya, benar-benar tak ada matinya ya aura keindahanya
busana indonesia ini.


Ternyata kebaya juga tidak sembarangan cara merawatnya lho, bagi para pemakainya di anjurkan untuk merawat secara benar dalam pemakaian dan penyimpananya, berikut ini eden payet mau bagi-bagi tips ya, biar kebaya kesayangan anda awet dan tidak kehilangan keindahanya,


1. Cara menjaga kebaya sewaktu digunakan untuk acara tertentu sebaiknya hindarkan kebaya anda terkena noda yang membandel seperti minyak, saus, dan susu. Karena kebaya sendiri tidak mudah mencucinya, jadi buat kalian yang suka pakai kebaya hati hati ya.


2. Cara mencuci kebaya setelah digunakan, meskipun tidak terkena noda atau bahkan juga terkena noda kebaya perlu dicuci, akan tetapi hindari mengucek atau menyikatnya. Karena dapat merusak kain ataupun payet yang menempel di kebaya anda. Jadi cukup direndam dalm deterjen yang bersoftener lalu bilas dengan air bersih kemudian jemur, menjemurnya pun cukup di angin anginkan ya, biar tidak terpapar matahari secara langsung.

Baca Juga : TUKANG PAYET .


3. Cara penyimpanan kebaya
Kebaya sebaiknya disimpan menurut jenis bahan, bila kebaya anda berbahan sutra cukup di gantung di lemari saja, namun jika kebaya anda berbahan brokat atau tile dan terlebih berpayet, eden payet punya tips kusus untuk cara penyimpananya, sediakan laci berukuran besar dengan kapasitas muat kebaya, jadi anda tinggal meletakan kebaya tanpa harus melipatnya. Jika kebaya anda panjang dan berpayet usahakan di pajang saja pada manekin, karena menggantung kebaya berbahan tile ataupun brukat yang berpayet terlebih dengan full payet ini akan merusak kain itu sendiri. Ini disebabkan karna payet yang terlalu berat lama kelamaan akan mengendorkan bahkan merobek kain. Begitu pula melipatnya ini berisiko mematahkan payet yang menempel.

cara merawat kebaya dengan mudah

Nah itulah tadi tips merawat kebaya kesayangan Anda dengan mudah. Nah bila artikel ini bermanfaat bagikan juga kepada sahabat Anda.

0 Response to "Cara Merawat Kebaya Dengan Mudah"

Post a Comment