Cara mudah memilih warna busana sesuai warna kulit

cara mudah memilih busana sesuai warna kulit


Cara mudah memilih warna busana sesuai warna kulit

Ada istilah jawa yang mengungkapkan "jatining diri gumatok soko busono" artinya pakaian yang kita kenakan mencerminkan kepribadian kita. Semua setuju ya dgn ungkapan di atas. Jika kita berpakaian sopan dan rapi, orang minimal akan menilai kita rapi. Itu cukup bagi kaum wanita terlebih lagi rapi itu wajib ya sist.
Sudah terlihat rapi dan sopan ... Mau nilai plus? ini yang  tidak kalah penting, "pantas"  YA berpakaianlah yang pantas atau pas orang jawa bilangnya "wangun". Bukan pasangan kekasih saja ya yang bisa dibilang serasi tapi juga pakaian dan tubuh yang enak di pandang harus jadi paket yang serasi
Ada kalanya kita sudah sreg dengan pakaian yang kita pakai, eh kanan kiri bilang nggak Ok, depan belakang komentar nggak cocok nyeseg ya sist, ditambah lagi harganya mahal,double dong ruginya. Rasanya kayak punya lipstik baru beli udah patah :'( untuk menghindari hal-hal yang memungkinkan terjdi seperti itu eden payet mau bagi tips biar bajumu nggak mubadzir ya sist. berikut tips memilih warna baju,
Yuk kita intip cara mudah memilih warna baju sesuai warna kulit
1. Kulit putih gading.
jenis kulit ini berpigmen kekuningan, jadi putih kekuningan. Buat sobat eden yang punya kulit putih gading bisa pilih warna natural seperti coklat, biru tosca, kuning dan juga ungu.
2. Kulit putih porcelain.
Bukan porcelain gucci, walau jika mendengar kata porcelain teringat gucci tapi beruntunglah yang empunya kulit dengan corak pink pada pigmen kulit putih ini. Dengan warna putih merona kita bisa pilih pakaian berwarna apa saja, mulai dari warna cerah seperti merah muda, hijau pupus, kuning atau warna redup seperti ungu tua, coklat, biru tosca, warna pastel sampai warna gelap.
3. Kulit sawo matang
ini dia kulit eksotis yang punya kulit macam kulit rihanna ini bisa pilih busana dengan warna warna cerah seperti hijau, orange, merah dan kuning kunyit. Hindari pemilihan warna yang gelap seperti coklat dan hitam, karena warna gelap ini akan memberikan kesan pucat.
4.Kuning langsat
kulitnya orang jawa ini lebih cocok dengan pakaian berwarna kuning kunyit, orange, merah maroon, coklat tua dan ungu gelap
Nah sekian ya tips dari eden payet. Semoga artikel diatas bisa membantu kalian buat pilih warna baju yang tepat sesuai warna kulit Anda.

0 Response to "Cara mudah memilih warna busana sesuai warna kulit"

Post a Comment